Jadi Member, Belanja Online Jadi Mudah, Free Shipping Jakarta Only Register Now!
Keranjang 0

Beda garansi resmi dan garansi disributor H

Jangan Tergiur Harga Murah!!!

Inilah perbedaan Garansi Resmi VS Garansi Distributor 


Cara Klaim Garansi
Cara Klaim adalah perbedaan paling menonjol antara garansi distributor dan garansi resmi. Jika kamu membeli barang bergaransi distributor, saat desktop, notebook, printer dan cartridge  mengalami kerusakan, maka klaim garansi hanya dapat kamu lakukan melalui toko tempat membeli atau di service center distributor. Nah, saat kamu mencoba datang ke service center resmi, kamu akan dikenakan biaya pembetulan dengan harga normal sesuai kerusakan yang dialami. Itupun jika kamu tidak ditolak ya. 


Kemampuan Tenaga Ahli
Keahlian tenaga ahli dari Servis Center resmi lebih terpercaya, karena mereka mendapatkan pelatihan dan sertifikasi khusus. 


Harga

Harga barang dengan garansi distributor tentunya lebih murah dibandingkan dengan garansi resmi. Perbedaan harganya bahkan mampu mencapai puluhan ribu lebih. Dan harga bergaransi resmi biasanya tidak memiliki perbedaan mencolok di berbagai daerah, bahkan kadang mereka menggunakan SRP (semcam standar harga barang) 


Software dan Hardware
Sayangnya, desktop, notebook, printer dan cartridge yang bergaransi distributor seringkali memiliki aksesoris dan hardware yang tergolong tidak lumrah, karena tidak dibuat berdasarkan standar yang ada di Indonesia. Contohnya charger kaki tiga, harus ditambahkan alat khusus agar bisa berfungsi. Driver pada desktop, notebook, printer. bergaransi distributor juga biasanya berbeda dengan garansi resmi, bahkan ada yang sudah di sisipi mallware ataupun adsware, ih.. serem kan.Kadang hal ini membuat kenyamanan pengguna jadi terganggu. 

Barang bergaransi distributor seringkali tidak memiliki buku manual ataupun software dengan dukungan Bahasa Indonesia.

Tidak bisa update driver
spesifikasi desktop, notebook, printer dan cartridge yang berbeda, terutama sering terjadi pada desktop dan notebook. Contohnya part number, kapasitas  hardisk dan memori yang berbeda dengan negara tempat pembelian oleh distributor. 


Jadi Mana yang Harus Kamu Pilih?
Bijaklah, jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari. Jika kamu emang hobi kotak-katik dan nyman dengan barang lebih murah dan tidak mempersoalkan hal-hal teknis di bagian software, menguasai bahasa yang tersedia, tidak masalah dengan aksesoris yang non Ori kamu bisa saja membeli gadget dengan garansi distributor.

Tapi jika kamu ingin merasa lebih nyaman dan kamu adalah orang cenderung berhati-hati, pilihlah barang bergaransi resmi. Minim resiko, tidak repot, selalu up-to-date dengan sistem terbaru, mendukung bahasa Indonesia serta budget yang sebenarnya terhitung sesuai.



Posting terbaru